Sun, 19 Nov 2017
Selamat Datang di Website PT. Adhya Tirta Batam (ATB)
Bayarlah tagihan anda sebelum tanggal 20 setiap bulannya untuk menghindari terkena denda tunggakan

Info Grafis

Peserta Cerdas Cermat ATB Peduli Pendidikan Tunjukan yang Terbaik

Dipublikasikan Pada : 30-OCT-2017 08:07:11,   Dibaca : 122 kali

BATAM - Gelaran cerdas cermat bertajuk ATB peduli pendidikan 2017 semakin seru. Memasuki babak semifinal Sabtu (28/10), kegiatan CSR ATB dibidang pendidikan kali ini lebih antusias dari tahun-tahun sebelumnya. Riuh dukungan yel-yel sekolah peserta yang berlaga dibabak semifinal menggema di atrium timur Mega mall Batam centre.

Sebanyak 12 sekolah tingkat SD dan SMP yang berlaga dibabak semifinal unjuk kebolehan menjadi yang terbaik untuk bertarung dibabak final yang akan digelar Minggu (29/10).

"Ayo kamu bisa, fokus dengan pertanyaannya," teriak seorang siswa SMP memberikan semangat kepada temannya di atas panggung

Peserta yang lolos masuk babak semifinal ini, telah mempersiapkan diri dengan baik. Terlihat dari sebagian mereka terlihat kompak saling memberikan dukungan saat tampil dibabak rebutan, baik tingkat SD begitupun tingkat SMP. Secara bergantian, soal demi soal yang disampaikan MC dapat dijawab dengan benar.  

Meski sudah mempersiapkan diri dengan baik, sebuah kompetisi tentunya menghasilkan pemenang. Memberikan hasil yang terbaik telah ditunjukan masing-masing peserta. Peserta dari sekolah SMP 4 Batam salah satunya, selama babak semifinal saling kejar-kejaran perolehan point tertinggi, bersama peserta lainnya dari sekolah SMP 3 Batam dan SMP 26 Batam.

Meski telah berusaha maksimal, SMP 4 akhirnya terhenti untuk bisa berlaga dibabak final, SMP 3 berhasil melaju bersama pemenang di kelompok lainnya. Setelah turun panggung rasa kekecewaan terlihat oleh siswa siswi SMP 4, bahkan diantara mereka ada yang meluapkan dengan tangisan seolah tidak terima dengan kekalahan.

"Anak-anak merasa kecewa saja mereka tidak berhasil menjadi pemenang untuk masuk dibabak final, mereka sudah menunjukan yang terbaik, tahun lalu mereka masuk nominasi," jelas salah seorang guru pendamping.   

Sengitnya babak semifinal ATB tingkat SD dan SMP terjasi sepanjang digelarnya babak semifinal lomba cerdas cermat. Setelah beradu wawasan dengan soal-soal umum serta soal seputar ATB, terdapat empat peserta yang lolos kebabak final tingkat SMP dan begitu juga empat peserta tingkat SD.
   
Peserta cerdas cermat yang lolos ke babak Final tingkat SMP diantarnya, SMP 03 Batam, SMP Kartini 2, SMP IT Darusalam dan SMP 12 Batam. Sementara untuk tingkat SD yang lolos ke babak final diataranya SD IT Darusalam, SD 001 Batu Aji, SD Integral Luqman Hakim 01 serta SD Al Kaffah. Sementara untuk lomba kreasi jinggle sekolah yang lolos saat babak penyisisihan siap berlaga dibabak final.

Peserta yang telah lolos kebabak final tentunya diharapkan bisa menampilkan yang terbaik saat penentuan. Sehingga bisa meraih kemenangan. (Corporate Communication / Yusuf Riadi)


Copyright © 2016 Adhya Tirta Batam. All Rights Reserved. Situs didesain oleh Internal Developer PT. Adhya Tirta Batam