Wed, 17 Jan 2018
Selamat Datang di Website PT. Adhya Tirta Batam (ATB)
Bayarlah tagihan anda sebelum tanggal 20 setiap bulannya agar terhindar dari denda keterlambatan

Info Grafis

ATB serahkan 2.625 kantong darah ke PMI Batam

Dipublikasikan Pada : 19-DEC-2017 08:52:26,   Dibaca : 92 kali


Kegiatan donor darah PT Adhya Tirta Batam (ATB) ATB peduli kesehatan berlangsung sukses. Animo masyarakat mengikuti kegiatan sosial yang di gelar Senin (18/12) cukup besar. Sejak pagi hari sejumlah pendonor terlihat antri dimeja pendaftaran untuk ikut berdonor darah.

Enriqo Moreno, Corporate Communication Manager ATB mengatakan, kegiatan donor darah ATB bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Batam dan Kantor Pelayanan Pajak Pratama Batam Selatan sebagai kegiatan rutin dari program Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Adhya Tirta Batam. "Ini kegiatan rutin dari CSR ATB dibidang kesehatan. Kegiatan donor darah digelar tiga kali dalam setahun dan ini adalah periode yang ketiga. Kita berharap bisa mengumpulkan kantung darah sebanyak banyaknya," jelas Enriqo Moreno

Enriqo menambahkan, kegiatan donor darah yang digelar ATB tidak hanya diikuti oleh karyawan ATB, namun juga melibatkan tenant-tenant yang ada di Adhya Building. Begitu juga masyarakat umum yang merupakan pelanggan ATB berkesempatan hadir ikut menyumbangkan darahnya.
Riki salah seorang warga Jodoh ini sengaja datang untuk berdonor darah. Meski tidak rutin berdonor darah, namun secara sukarela ingin menyumbangkan darahnya untuk kegiatan sosial.

"Ikut berdonor darah tidak terlalu rutin. Kebetulan dapat informasi dari facebook, saya sempatkan datang ke sini untuk berdonor. Setelah di cek ternyata bisa berdonor darah," jelasnya.

Hal yang sama juga dirasakan oleh Firman Irsyad salah seorang karyawan Kantor Pajak Pratama Batam Selatan ini. Meski sudah mengikuti donor darah beberapa kali, namun kali ini kembali ikut serta dalam kegiatan donor darah yang di gelar ATB. "Saya selalu ikut kegiatan donor darah ATB, dan ini donor yang kelima kalinya. Tadi dari hasil pemeriksaan awal ternyata bisa," ucapnya.

Meski banyak animo masyarakat untuk berdonor darah, namun terdapat juga warga yang tidak bisa ikut berdonor darah. Setelah mendapatkan pengecekan kesehatan berupa tensi dan hemoglobin darah, beberapa warga ada yang tidak bisa ikut menyumbangkan darahnya.  "Setelah di cek tadi ternyata tidak bisa di ambil darahnya. HB darahnya rendah jadi suami aja yang bisa ikut," ujar seorang ibu.

Kegiatan donor darah periode ketiga ini tercatat sebanyak 182 pendaftar. Namun darah yang bisa di sumbangkan ke PMI adalah sebanyak 120 kantong darah.

Sepanjang tiga kali penyelenggaraan donor darah yang di laksanakan ATB di tahun 2017, yakni di bulan Maret berhasil mengumpulkan sebanyak 82 kantong darah, pada periode kedua di bulan Juli terkumpul 159 Kantong darah. Sehingga total kantong darah yang sudah terkumpul di tahun 2017 sebanyak 361 kantong darah.

"Kita berharap dengan kegiatan sosial ini bisa mengumpulkan sebanyak-banyaknya kantong darah, untuk membantu PMI dalam menyediakan stok darah," harap Enriqo.
  
Kegiatan donor darah sudah dilakukan sejak tahun 2010 hingga saat ini. Dan telah menjadi agenda rutin setiap tahunnya. Dalam kurun waktu tersebut (sejak 2010 hingga Desember 2017) telah terkumpul 2.625 kantong darah dalam program CSR ini. (Corporate Communication / Yusuf Riadi)



Copyright © 2016 Adhya Tirta Batam. All Rights Reserved. Situs didesain oleh Internal Developer PT. Adhya Tirta Batam