Adhya Tirta Batam Official Website
 
Sat, 18 Aug 2018
Selamat Datang di Website PT. Adhya Tirta Batam (ATB)
Layanan ATB Mobile hadir di GOR Bandara, Lap Bola Tanjung Uma, Pasar BBC Dapur 12, pasar Fanindo Tanjung Uncang.
ATB Raih TOP Perusahaan Air Minum Terbaik dan TOP CEO Perusahaan Air Minum Terbaik dari TOP BUMD 2018.
Pembayaran tagihan air ATB bisa dilakukan di Indomaret serta Bank Bukopin
Bayarlah tagihan anda sebelum tanggal 20 setiap bulannya agar terhindar dari denda keterlambatan dan penghentian aliran air bersih.

Info Grafis

Aplikasikan ilmu Perkulihaan, Mahasiswa IBA Palembang Kunjungi ATB

Dipublikasikan Pada : 12-FEB-2018 10:59:08,   Dibaca : 791 kali

Agar dapat mengaplikasikan ilmu yang telah diperoleh. Sejumlah mahasiswa dari Fakultas Teknik Universitas IBA Palembang memilih ATB sebagai tempat studi banding.

Kuliah kerja lapangan yang digagas oleh mahasiswa jurusan Teknik Mesin ini, ingin mendapatkan informasi secara langsung penerapan di lapangan, khususnya di lingkungan ATB.

"Kami sengaja datang ke ATB Batam untuk melihat langsung aplikasi di lapangan, agar ilmu yang telah di dapat selama perkuliahan bisa lebih lengkap," jelas Yeni Puspita, Kepala Program Studi Teknik Mesin, Universitas IBA Palembang, Jumat (9/2) di IPA Duriangkang.
 
Kuliah kerja lapangan yang termasuk dalam mata kuliah wajib ini, tentunya diharapkan bisa menambah wawasan dan ilmu baru. Selain mendapatkan ilmu teori yang telah di pelajari di kampus lebih lengkap dengan adanya kunjungan langsung ke lapangan.

"Dengan adanya kunjungan ini mahasiswa bisa dapat ilmu dan pengalaman, sehingga ilmu yang telah didapat bisa benar-benar bermanfaat," ujar Yeni.

Rombongan diajak melihat serta penjelasan proses produksi air dari ATB secara umum di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Duriangkang. Mulai dari area aerator, proses sedimentasi, filter hingga ruang kontrol.

"IPA Duriangkang jadi sumber pengolahan air terbesar untuk penduduk Batam, hampir 70 persen warga Batam mendapatkan air bersih yang berasal dari sini," ujar Helpina tim produksi ATB.     
Kesempatan tersebut, mahasiswa juga diajak melihat area pompa distribusi milik ATB. Beberapa mahasiswa cukup interaktif dengan petugas ATB saat melalukan kunjungan dilapangan.

Diharapkan dengan kunjungan lapangan ini bisa mendapatkan informasi baru baik dari pihak kampus, khususnya lagi bagi mahasiswa. (Corporate Communication / Yusuf)



Copyright © 2016 Adhya Tirta Batam. All Rights Reserved. Situs didesain oleh Internal Developer PT. Adhya Tirta Batam