Adhya Tirta Batam Official Website
 
Wed, 17 Apr 2024
Selamat Datang di Website PT. Adhya Tirta Batam (ATB)
SPARTA Smart Solution ATB, solusi pengelolaan air profesional

Info Grafis

Kami Dapat Banyak Pengalaman Baru Selama di ATB.

Dipublikasikan Pada : 27-APR-2018 10:30:18,   Dibaca : 2374 kali

Program On The Job Training dari sejumlah PDAM di Riau dan Kepulauan Riau yang di fasilitasi DPP Permasi resmi di tutup. Peserta OJT ikut merasakan menjadi bagian dari "karyawan ATB" sementara waktu.

Finance Director ATB, Asriel Hay di dampingi Muhammad Rusdi Ketua DPD Perpamsi Riau & Kepri, serta perwakilan DPP Perpamsi menutup kegiatan training bersama ATB. Sejumlah perwakilan PDAM yang ikut program OJT di ATB, merasakan banyak mendapat pengalaman baru untuk bisa di terapkan di masing-masing PDAM di daerah asal.  
 
"Kami dapat banyak pengalaman baru selama disini (ATB), banyak hal yang dapat saya pelajari, terutama pekerjaan secara teknis seperti NRW, kami juga dibimbing dengan baik oleh mentor-mentor selama training," ujar Kamal perwakilan dari PDAM Tirta Indra Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Jumat (27/4)

Peserta lainnya juga merasakan hal yang sama, Lina dari PDAM Karimun merasakan budaya kerja di ATB berjalan dengan baik. suasana di ATB menurutnya mengutamakan kekeluargaan.

"ATB sudah memiliki core value yang berjalan dengan baik, ini sudah jadi budaya disini, banyak pengalaman yang dapat selama berada di ATB," ucap Lina yang khusus mempelajari SDM dibawah departemen Human Capital Development (HCD)  

Program On The Job Training yang berlangsung sejak 2-27 April 2018 di ATB melibatkan sekitar 48 mentor/pembimbing. Training dipusatkan di area kerja ATB Batam, yang terbagi dalam empat bagian yakni SDM, produksi, distribusi dan NRW.

Finance Director ATB Asriel Hay mengatakan, berakhirnya progran OJT ini diharapkan peserta yang telah dipilih bisa lebih meningkatkan skill dan pengetahuannya.  

"saya berharap setelah dari sini peserta bisa meningkatkan skilnya untuk diterapkan di masing- masing PDAM," jelas Asriel.

Asriel juga menjelaskan, dalam melaksanakan program kerja yang baik, ATB juga memiliki panduan core value yang dijalankan dengan baik nilai-nilai core value tersebut adalah kerja keras, handal, menghargai, peduli dan jujur.

"Seluruh orang ATB bekerja dengan landasan tersebut, hal baik yang di dapat selama di ATB bisa diimplementasikan secara profesional," ujar Asriel.

Dwike Riantara Pengurus DPP Perpamsi mengatakan, banyak mendapat masukan setelah menjalani OJT di ATB, menurutnya OJT di ATB ini merupakan program terbaik dari sekian OJT yang di selenggarakan.

"Kami memberikan apresiasi kepada ATB sebagai tuan rumah dan mentor yang telah memberikan waktu, tenaga untuk membimbing peserta. OJT di ATB jadi program yang terbaik, dari peserta awal hingga akhir tetap lengkap," ujar Dwike. (Corporate Communication / Yusuf)

Copyright © 2016 Adhya Tirta Batam. All Rights Reserved. Situs didesain oleh Internal Developer PT. Adhya Tirta Batam