Adhya Tirta Batam Official Website
 
Sat, 20 Apr 2024
Selamat Datang di Website PT. Adhya Tirta Batam (ATB)
SPARTA Smart Solution ATB, solusi pengelolaan air profesional

Info Grafis

Pipa ATB Bocor Pengaruhi Suplai ke Pelanggan

Dipublikasikan Pada : 10-AUG-2018 18:23:10,   Dibaca : 2446 kali

Pesatnya pembangunan infrastruktur di beberapa lokasi di Batam menjadikan Batam mulai tertata rapi. Sebagai kota industri sekaligus kota wisata, Batam jadi tujuan banyak orang untuk dikunjungi.

Gencarnya pembangunan infrastruktur, membuat pekerjaan infrastruktur secara tidak langsung berdampak pada sektor layanan umum lainnya. Jaringan pipa air bersih ATB salah satunya, termasuk paling sering tergerus saat adanya pekerjaan infrastruktur oleh pihak ketiga.
           
"Pipa-pipa distribusi ATB cukup banyak tergerus dan bocor dibeberapa titik oleh adanya pekerjaan infrastruktur pihak ketiga. Tentunya hal ini akan berdampak kepada pelanggan. Saat terjadi kebocoran pipa, tim ATB tentunya langsung turun untuk melakukan perbaikan agar gangguan suplai tidak meluas," jelas Maria Y Jacobus, Head of Corporate Secretary ATB, Jumat (10/8).   

Terganggunya jaringan pipa distribusi ATB tersebut cukup beragam, mulai dari jaringan pipa distribusi 3/4, 2, 4 dan 6 inci. Kondisi kebocoran jaringan pipa ATB tersebut tentunya suplai ke pelanggan jadi terganggu.

"Pelanggan jelas akan berdampak dengan suplai air yang diterima. Terlebih pipa ATB yang bocor berukuran besar akan berdampak luas kepada pelanggan," lanjut Maria.

Tidak hanya itu, setiap adanya kebocoran pipa oleh pihak ketiga, ATB sebagai perusahaan smart water company tidak bisa lepas tangan. Disatu sisi air yang terbuang akibat kebocoran harus diminimalisir, agar suplai air bisa dialirkan dengan segera mungkin.

"Tim repair kita selalu siap saat terjadi kebocoran, bahkan saat tengah malam kalau terjadi kebocoran tim kita siap turun. Hal ini semua dilakukan untuk memberikan pelayanan ke pelanggan bisa selalu terjaga," ungkap Maria

Sementara saat adanya kebocoran jaringan pipa ATB oleh pihak ketiga, tim ATB secara cepat menginformasikan ke pelanggan.

Secara aktif, informasi gangguan suplai bersifat darurat ataupun pekerjaan yang telah terjadwal diinformasikan ke pelanggan melalui berbagai layanan mulai dari website, ATB mobile app, media sosial hingga media cetak.

"Update informasi pekerjaan dan kebocoran pipa ATB oleh pihak ketiga yang kita share akan sangat dibutuhkan pelanggan," tambah Maria.  

Salah satu contoh kebocoran pipa ATB yang terjadi di kawasan Duta Mas serta kebocoran pipa 150 mm di kawasan Center Point Batam Center beberapa waktu lalu.

Berbagai tanggapanpun direspon oleh Netizen yang juga sebagai pelanggan ATB. "Semoga kerjaan perbaikan pipa cepat selesai ya Pak makasih," sebut akun facebook milik Rita Horianto

Tanggapan lainnya juga di sampaikan oleh pemilik akun Nurhamidah Hasibuan "Baru sadar air mati, berapa lama perbaikannya yaa? Soalnya tidak nyetok air sebelumnya," ujar akun tersebut. (Corporate Secretary/Yusuf R)


Copyright © 2016 Adhya Tirta Batam. All Rights Reserved. Situs didesain oleh Internal Developer PT. Adhya Tirta Batam