Sat, 17 Nov 2018
Selamat Datang di Website PT. Adhya Tirta Batam (ATB)
Layanan ATB Mobile hadir di GOR Bandara, Lap Bola Tanjung Uma, Pasar BBC Dapur 12, pasar Fanindo Tanjung Uncang.
ATB Raih TOP Perusahaan Air Minum Terbaik dan TOP CEO Perusahaan Air Minum Terbaik dari TOP BUMD 2018.
Pembayaran tagihan air ATB bisa dilakukan di Indomaret serta Bank Bukopin
Bayarlah tagihan anda sebelum tanggal 20 setiap bulannya agar terhindar dari denda keterlambatan dan penghentian aliran air bersih.

Info Grafis

Kami Ingin Belajar dan Menambah Wawasan

Dipublikasikan Pada : 29-AUG-2018 18:49:02,   Dibaca : 535 kali

Guna meningkatkan kinerja dari sejumlah PDAM dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan. ATB secara rutin dikunjungi sejumlah perusahan air di Indonesia, direksi, dewan pengawas beserta jajaran manajemen PDAM Dua Sudara Kota Bitung Sulawesi Utara.

"Kami ingin belajar dan menambah wawasan bersama ATB. Sepengetahuan kami ATB merupakan salah satu yang terbaik di Indonesia dalam mengelola air minum, kami sudah melihat langsung operasional disini baik scada dan teknologi untuk operasional yang sudah sangat baik," ujar Raymond Luntungan Direktur PDAM Dua Sudara Kota Bitung di kantor ATB Rabu (29/8).

Perwakilan PDAM Dua Sudara Kota Bitung cukup antusias mendapatkan informasi dan masukan-masukan agar bisa memberikan pelayanan kepada pelanggan. Apalagi kota Bitung dan Batam memiliki kesamaan pada wilayah yang berada diperairan perbatasan.  

"Batam dengan wilayah kami ada kemiripan, industri, pertumbuhan penduduknya hingga situasi perkotaannya. Mudah-mudahan banyak yang bisa kami petik dari kunjungan ini dan tentunya kami terapkan dan kami kerjakan di PDAM kami agar bisa lebih baik," harap Raymond.

Kunjungan ke ATB juga fokus mempelajari area Geographic Information System (GIS) dan Scada untuk menurunkan Non-revenue Water (NRW). Bagitu juga pada bagian pelayanan yang ada di Customer Care.

"Kami juga tidak menyangka NRW di ATB cukup rendah dan ini surprise bagi kami, kami melihat ATB sudah hebat sekali," ucap Raymond.  
 
Kunjungan selama dua hari disambut hangat oleh jajaran manajemen di lingkungan ATB. Informasi umum seputar ATB juga disampaikan, mulai dari pelayanan hingga ATB memanfaatkan teknologi untuk mendukung operasional.

"Batam tidak memiliki sumber air yang melimpah, hanya air hujan yang ditampung dalam dam sebagai sumber air baku. Upaya ATB dengan kerterbatasan air baku tersebut adalah melakukan efisiensi air baku yang ada agar bisa terdisribusi dengan baik," ujar Enriqo Moreno dari Corporate Secretary.

Kesempatan ini rombongan PDAM Dua Sudara juga melihat langsung area pelayan pelanggan, ruang Call Center ATB serta berkunjung melihat area scada room ATB yang berada di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Mukakuning.  

"Kami berharap sebagai ATB sebagai Benchmark bagi perusahaan air di Indonesia bisa bekerjasama dengan PDAM lainnya terutama yang ingin maju, kami bisa berharap ada pintu untuk kerjasama dengan ATB," tutup Raymond (Corporate Secretary/Yusuf R)


Copyright © 2016 Adhya Tirta Batam. All Rights Reserved. Situs didesain oleh Internal Developer PT. Adhya Tirta Batam