Tue, 19 Mar 2019
Selamat Datang di Website PT. Adhya Tirta Batam (ATB)
Layanan ATB Mobile hadir di GOR Bandara, Lap Bola Tanjung Uma, Pasar BBC Dapur 12, pasar Fanindo Tanjung Uncang.
ATB Raih TOP Perusahaan Air Minum Terbaik dan TOP CEO Perusahaan Air Minum Terbaik dari TOP BUMD 2018.
Pembayaran tagihan air ATB bisa dilakukan di Indomaret serta Bank Bukopin
Bayarlah tagihan anda sebelum tanggal 20 setiap bulannya agar terhindar dari denda keterlambatan dan penghentian aliran air bersih.

Info Grafis

Jaga Suplai ke pelanggan, Perawatan IPA Sei Harapan Selesai Tepat Waktu

Dipublikasikan Pada : 17-FEB-2019 15:45:20,   Dibaca : 255 kali

Guna menjaga kualitas, kuantitas dan kontinuitas suplai air ke pelanggan. Area Instalasi Pengolahan Air (IPA) yang digunakan secara nonstop, perlu mendapatkan perawatan secara berkala.

IPA Sei Harapan salah satunya, IPA pertama yang dibangun pemerintah di Pulau Batam yang di kelola ATB dilakukan perawatan. Pekerjaan perawatan sedimentasi area produksi berlangsung lancar sesuai jadwal 6-15 Februari 2019.

"Terima kasih kepada tim teknis yang telah menyelesaikan pekerjaan dengan baik. Pekerjaan tersebut sebagai upaya kami memberikan pelayanan ke pelanggan, hal ini bertujuan agar suplai air semakin handal. Usai perbaikan, diharapkan suplai air akan lebih baik," jelas Maria Jacobus Head of Corporate Secretary ATB, Minggu (17/2/2019).

Pekerjaan pemeliharaan unit sedimentasi area produksi Instalasi Pengolahan Air (IPA) Sei Harapan berjalan sesuai jadwal. Pasca perbaikan, suplai air ke area pelanggan berjalan secara bertahap.  

Selama pekerjaan berlangsung, tim teknis memastikan dan mengawasi pekerjaan berjalan sesuai dengan jadwal. Selama 10 hari pekerjaan tidak terdapat kendala besar yang menghambat pekerjaan.

"Sebagai bentuk dedikasi kami ke pelanggan, kami memastikan pekerjaan sesuai jadwal yang ditentukan. Secara keseluruhan pekerjaan dari awal hingga tahap akhir berjalan dengan baik dan tepat waktu," jelas Muflikhin, Manager Project ATB.

Muflikhin menambahkan, pekerjaan dapat berjalan dengan baik tak lepas dari peran tim melakukan monitoring setiap harinya. Hal tersebut menghasilkan tahap demi tahap pekerjaan berjalan dengan baik.

Pekerjaan perbaikan unit sedimentasi perlu dilakukan agar bisa berfungsi maksimal. Secara berkala unit-unit utama pada IPA dalam memproduksi air mendapatkan perhatian khusus seperti penggantian beberapa komponen.  

"Penggantian komponen di area sedimentasi berjalan dengan baik, pekerjaan dilakukan 24 jam setiap harinya," tambah Muflikhin.
 
Pasca pekerjaan dilakukan, suplai yang berkurang 30 liter perdetik dari 210 liter perdetik total produksi IPA Harapan sudah kembali berjalan (running) dengan normal.

Meski IPA Harapan sudah berproduksi normal, suplai air ke pelanggan tidak serta merta dapat langsung teraliri. Suplai air selama masa pemulihan berlangsung bertahap sampai ke pelanggan   

"Selama masa pemulihan suplai air tidak berjalan merata, apalagi pelanggan yang berada di jalur elevasi tinggi dan perbukitan. Secara bertahap suplai akan mengalir normal," ujar Wahyu Widyanto Manager distribusi ATB.
 
Masa pemulihan suplai tidak berlangsung lama, tim akan selalu memonitor area yang terdampak dari pekerjaan perbaikan IPA Sei Harapan. Performa awal sebelum dilakukan perbaikan perlu di sesuaikan kembali, sebab suplai selama pekerjaan di support dari IPA Sei Ladi.

"Kita mengembalikan ke performa awal sebelum dilakukan perbaikan, perlu lakukan ajusment kembali karena secara sistem ada sedikit perubahan suplai yang awalnya di suplai dari Sei harapan mendapat suplai dari Sei Ladi," ucap Wahyu.
 
Area sedimentasi yang diperbaiki diharapkan memiliki performa yang baik, sehingga hasil produksi bisa semakin handal.

"Keringat lelah dan kerja keras kami tak sedikitpun pernah pudar memberikan yang terbaik bagi pelanggan," tambah Maria.

Terimaskasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi, bergandengan tangan menjaga suplai air agar terus semakin handal saat ini hingga nanti, ATB Tak Terganti!. (Corporate Secretary)



Copyright © 2016 Adhya Tirta Batam. All Rights Reserved. Situs didesain oleh Internal Developer PT. Adhya Tirta Batam