Adhya Tirta Batam Official Website
 
Fri, 13 Dec 2019
Selamat Datang di Website PT. Adhya Tirta Batam (ATB)
Selalu Siapkan Tampungan Air, Antisipasi Terjadi Gangguan Suplai
Sumber Air Baku di Batam Terbatas, Gunakan Air Seperlunya Bukan Secukupnya.
Layanan ATB Mobile hadir di Pasar Botania 2, pasar Sei Harapan, Pasar BBC Dapur 12, pasar Fanindo Tanjung Uncang.
Pembayaran tagihan air ATB bisa dilakukan di Alfamart, Indomaret serta Bank Bukopin
Bayarlah tagihan anda sebelum tanggal 20 setiap bulannya agar terhindar dari denda keterlambatan dan penghentian aliran air bersih.

Info Grafis

ATB BP Batam Festival Hijau 2019 Kemasan Baru Lebih Seru

Dipublikasikan Pada : 24-JUL-2019 16:07:55,   Dibaca : 694 kali

Dam Sei Harapan memiliki panjang 250m, tinggi 17m dan lebar 9m dengan luas daerah tangkapan air mencapai 993,02 hektare, luas permukaan 87,64 hektare, luas genangan 75 hektare serta kemampuan abstraksi air baku mencapai 210 lps.
 
Sejak awal pembangunannya, Dam Sei Harapan salah satu waduk andalan di kota Batam. Tahun 1978, wilayah Sekupang dan sekitarnya merupakan pusat pemerintahan dan pengembangan pemukiman oleh Otorita Batam yang kini berubah jadi BP Batam.
 
Krisis air bersih sudah dua kali melanda Dam Sei Harapan. El Nino di 2015 dan kekeringan akibat kemarau panjang disertai sedimentasi parah tahun ini, membuat pelanggan yang disuplai dari Dam Sei Harapan harus mengalami penggiliran air bersih.
 
Kondisi daerah tangkapan air yang memprihatinkan di sekitar dam tersebut, menjadi pertimbangan utama ATB memusatkan kegiatan penanaman pohon di hutan Dam Sei Harapan.
Tahun ini, bibit pohon yang telah ditanam di hutan sekitar Dam Duriangkang dan Dam Sei Harapan akan mendapatkan perawatan pasca tanam sebagai langkah reforestasi yang berkelanjutan.
 
Pasca penanaman saat ATB-BP Batam Festival Hijau yang akan digelar 27-28 Juli 2019 nanti, akan dirawat setidaknya hingga satu tahun ke depan untuk memastikan bibit pohon tumbuh dengan baik sehingga upaya konservasi lingkungan dan air lebih efektif.
 
ATB juga mengemas acara Festival Hijau menjadi lebih menarik dan edukatif. Tidak hanya sebagai sebuah program Corporate Social Responsibility (CSR) bidang lingkungan saja. Namun ATB-BP Batam Festival Hijau 2019 merambah hingga ke aspek kesehatan dan pendidikan.
 
Bertempat di Atrium Kepri Mall, Sabtu (27/7), masyarakat akan disuguhkan dengan beragam lomba seperti Lomba Mewarnai Kategori TK-SD, Lomba Modern Dance Kategori SMA/SMK, Lomba Solo Vokal Kategori SMP/SMA/SMK, Lomba Kreasi Jingle Kategori SMA/SMK dan Lomba Fotografi Kategori SMA/SMK/Mahasiswa.
 
Helatan ATB-BP Batam Festival Hijau tahun ini akan dipenuhi kegiatan menarik yang belum pernah ada sebelumnya. Salah satunya adalah talkshow Kopi Benny yang menghadirkan Presiden Direktur PT Adhya Tirta Batam (ATB), Benny Andrianto sebagai narasumber.
 
Talkshow Kopi Benny akan mengangkat tema ???Strategic Management for Corporate: From Limitation To Be a Champion???. Benny akan berbagi pengalamannya mengelola perusahaan air bersih terbaik di Indonesia ini secara terbuka.
 
"Ini merupakan kesempatan yang langka. Peserta bisa sharing langsung pengalaman pak Benny selama mengelola perusahaan sekaliber ATB," ujar Head of Corporate Secretary ATB Maria Jacobus.
 
Talkshow Kopi Benny akan berlangsung Sabtu (27/7) pukul 13.00 WIB di Atrium Kepri Mall. Dosen Pasca Sarjana Universitas Batam (Uniba), Dr Gita Indrawan didaulat untuk memandu talkshow tersebut.
 
ATB mengundang seluruh praktisi manajemen, mahasiswa S1 manajemen serta program pasca sarjana manajemen dari sejumlah kampus terkemuka di Batam untuk hadir dalam program tersebut. Talkshow yang dikemas interaktif nantinya akan melahirkan diskusi yang hangat antara narasumber dan peserta.
 
"Kami mengemas kegiatan ini dalam diskusi dua arah yang dipandu oleh moderator. Sehingga, peserta bisa menggali lebih dalam manajemen dari seorang Benny Andrianto secara kontekstual," paparnya.
 
Sementara, pada Minggu (28/7) yang merupakan hari kedua kegiatan ATB-BP Batam Festival Hijau akan diisi dengan kegiatan senam Zumba, sepeda santai dan penanaman pohon di hutan Dam Sei Harapan. Masyarakat juga bisa mengunjungi booth edukasi ATB dan mengikuti beragam games seru yang berhadiah menarik.
 
Untuk informasi kegiatan dan pendaftaran ATB-BP Batam Festival Hijau 2019, masyarakat bisa menghubungi narahubung acara di nomor 0822-8375-6046, 0821-7272-2127, 0812-7097-8099 dan 0812-704-2973. (Corporate Secretary)



Copyright © 2016 Adhya Tirta Batam. All Rights Reserved. Situs didesain oleh Internal Developer PT. Adhya Tirta Batam