Adhya Tirta Batam Official Website
 
Fri, 13 Dec 2019
Selamat Datang di Website PT. Adhya Tirta Batam (ATB)
Selalu Siapkan Tampungan Air, Antisipasi Terjadi Gangguan Suplai
Sumber Air Baku di Batam Terbatas, Gunakan Air Seperlunya Bukan Secukupnya.
Layanan ATB Mobile hadir di Pasar Botania 2, pasar Sei Harapan, Pasar BBC Dapur 12, pasar Fanindo Tanjung Uncang.
Pembayaran tagihan air ATB bisa dilakukan di Alfamart, Indomaret serta Bank Bukopin
Bayarlah tagihan anda sebelum tanggal 20 setiap bulannya agar terhindar dari denda keterlambatan dan penghentian aliran air bersih.

Info Grafis

Direksi dan Manajemen ATB Serahkan Hewan Kurban di Tiga Lokasi Kampung Tua

Dipublikasikan Pada : 08-AUG-2019 17:41:41,   Dibaca : 654 kali

PT. Adhya Tirta Batam (ATB) menyerahkan hewan kurban untuk masjid di tiga kampung tua. Kegiatan ini adalah bagian dari program Corporate Social Responsibilies (CSR) ATB peduli sosial kemanusiaan, dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah.

Hewan kurban yang diserahkan berupa 3 ekor sapi. Direksi ATB bersama jajaran manajer dan karyawan turun langsung menyerahkan 3 ekor sapi tersebut di 3 masjid berbeda. Diantaranya Masjid At Taqwa (Nongsa), Masjid Nurul Huda (Tanjung Riau) dan Masjid AT Taubah (Duriangkang).

"Semoga dengan penyerahan hewan kurban ini, bisa memeriahkan perayaan Idul Adha. Semoga juga memberikan keberkahan bagi warga," ujar Direktur Teknik ATB, Paul Bennett, Kamis (8/8/2019).

Menurut Paul, penyerahan hewan kurban tidak hanya sekedar untuk menuntaskan program tanggungjawab perusahaan. Lebih dari itu, ATB ingin bersilaturahmi lebih dekat dengan masyarakat, terutama yang tinggal dekat dengan waduk.

"Program CSR ini adalah sarana kami bersilaturahmi ke masyarakat. Lokasinya pindah-pindah setiap tahunnya, agar kami bisa bertatap muka dengan sebagian besar masyarakat," jelasnya.

Silaturahmi ATB dengan masyarakat merupakan bagian tak terpisahkan dari perjalanan perusahaan ini. ATB rutin menyerahkan hewan kurban dari tahun ke tahun. Hingga tahun 2018, ATB telah menyerahkan 26 ekor sapi sebagai hewan kurban.

Tahun ini, perusaan kembali menyerahkan 3 ekor sapi di 3 lokasi berbeda.

Dalam setiap kesempatan tersebut, jajaran Direksi ATB turun langsung untuk mendengarkan masukan-masukan dari masyarakat. Juga memberikan edukasi dan imbauan kepada masyarakat sekitar waduk tentang pentingnya peran mereka dalam menjaga keberlangsungan air di Batam.

Daerah Tangkapan Air di waduk Sei Harapan merupakan salah satu yang membutuhkan perhatian serius. Beberapa bulan lalu terjadi penggiliran suplai bagi masyarakat yang dialiri melalui waduk tersebut.

Salah satu alasannya adalah karena curah hujan rendah.

Selain itu, sedimentasi juga membuat elevasi waduk menyusut drastis. Sehingga daya tampungnya terus berkurang. Sedimentasi semakin sulit dikendalikan karena kondisi hutan di daerah tangkapan air semakin susut.

"Dukungan dari warga sangat besar pengaruhnya. Dalam kesempatan ini kami menghimbau, mari kita sama-sama jaga daerah tangkapan air, supaya waduk bisa terjaga," jelasnya.

"Semoga kami juga bisa terus menjaga kualitas pelayanan," imbuhnya.

Direktur Keuangan ATB, Asriel Hay, juga turut menyerahkan hewan kurban di Masjid At Taqwa, Kampung Tua RW 06 Nongsa Pantai.

"Mudah-mudahan kehadiran ATB bisa membawa rasa kepedulian kepada warga Kampung Tua baik dari sisi distribusi air, maupun kegiatan sosial," ucap Asriel.

Di kesempatan ini, Asriel berpesan untuk selalu menjaga lingkungan, terutama di area waduk yang ada di Batam. Mengingat Batam hanya mengandalkan waduk tadah hujan untuk menampung air baku.

Raja Arifin RW 06 Nongsa Pantai mewakili 90 KK mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada ATB yang telah peduli kepada warga Nongsa Pantai.

"Alhamdulillah hari ini kami menerima hewan kurban sapi dari ATB, kami ucapkan terimakasih mudah-mudahan ATB kedepan bisa sukses dan makin jaya dan kegiatan ini bisa terus terlaksana," harap Raja Arifin.


Warga Tanjung Riau yang menerima kurban dari ATB mendoakan perusahaan ini semakin jaya, dan pelayanannya semakin meningkat.

"Kami doakan ATB maju dan makin jaya lagi," ujar Ketua Pengurus Masjid Nurul Huda, Thalib.

Kepala UPT Puskesmas Tanjung Riau, Solekan, hadir mewakili Lurah Tanjung Riau. Solekan mengucapkan terimakasih kepada ATB atas program CSR yang diselenggarakan perusahaan. Dia juga mendoakan agar pelayanan ATB semakin baik kedepannya.

"Kami doakan ATB semakin maju kedepannya. Sehingga keluhan air diselesaikan semakin cepat oleh ATB," tuturnya. (Corporate Secretary)



Copyright © 2016 Adhya Tirta Batam. All Rights Reserved. Situs didesain oleh Internal Developer PT. Adhya Tirta Batam