Adhya Tirta Batam Official Website
 
Thu, 14 Nov 2019
Selamat Datang di Website PT. Adhya Tirta Batam (ATB)
Selalu Siapkan Tampungan Air, Antisipasi Terjadi Gangguan Suplai
Sumber Air Baku di Batam Terbatas, Gunakan Air Seperlunya Bukan Secukupnya.
Layanan ATB Mobile hadir di Pasar Botania 2, pasar Sei Harapan, Pasar BBC Dapur 12, pasar Fanindo Tanjung Uncang.
Pembayaran tagihan air ATB bisa dilakukan di Alfamart, Indomaret serta Bank Bukopin
Bayarlah tagihan anda sebelum tanggal 20 setiap bulannya agar terhindar dari denda keterlambatan dan penghentian aliran air bersih.

Info Grafis

Puluhan Siswa dan Mahasiswa Berpretasi Bersaing Perebutkan Beasiswa ATB

Dipublikasikan Pada : 16-OCT-2019 17:15:19,   Dibaca : 279 kali

Puluhan pelajar dan mahasiswa dari berbagai sekolah serta perguruan tinggi di Batam bersaing untuk mendapatkan beasiswa dari PT. Adhya Tirta Batam (ATB). Setelah lolos dari seleksi administratif, kini mereka menjalani proses wawancara.

"Seleksi wawancara ini adalah tahap yang cukup krusial. Kami melihat para calon penerima beasiswa ini benar-benar telah mempersiapkan diri dengan baik," ujar Head of Corporate Secretary ATB, Maria Jacobus, Selasa (15/10).

Seleksi wawancara dilaksanakan di ruang serba guna Adhya Building lantai 7. Para peserta diwawancarai langsung oleh jajaran manajer ATB. Proses berlangsung cukup dinamis dan menarik, karena format wawancara lebih seperti diskusi ketimbang wawancara formal.

Para manajer menguji wawasan para peserta secara terbuka. Salah satunya adalah pengetahuan tentang ATB dan kondisi pengelolaan air di Batam. Selain itu, peserta juga diminta bercerita mengenai motivasinya mengajukan beasiswa dalam program ini.

Selain itu pengaju beasiswa juga diminta menunjukan video singkat yang telah dibuat sebelumnya. Seperti diketahui, peserta wajib membuat video kreatif berdurasi 1 menit untuk perkenalan dan menjelaskan motivasi mereka mengikuti program beasiswa ATB.

Menurut Maria, seleksi wawancara ini lebih menekankan pada aspek kreatifitas dan kapabilitas calon peneriman beasiswa.  Tujuannya agar beasiswa ATB Peduli Pendidikan benar-benar jatuh kepada peserta yang tepat.

"Ada banyak aspek yang menjadi fokus penilaian. Tak hanya harus cerdas dan berprestasi secara akademik, mereka juga harus kreatif dan memiliki visi yang baik untuk masa depannya," jelasnya.

Para peserta sebelumnya telah melewati tahapan administrasi yang cukup ketat. Diantaranya siswa dan mahasiswa harus membuktikan dengan melampirkan fotocopy rapor atau Kartu Hasil Studi (KHS) Tahun Ajaran 2018/2019 Semester Genap yang dilegalisir dengan stempel basah.

Pengaju beasiswa juga harus berasal dari sekolah atau Perguruan Tinggi dengan akreditasi minimal B. Siswa yang dapat mengajukan Beasiswa adalah yang telah berprestasi sebagai juara umum di kelas X atau XI. Sementara bagi mahasiswa adalah yang memiliki IP minimal 3,75 pada semester 2, 4, 6.

Setelah dinyatakan lolos seleksi administrasi, para calon penerima beasiswa ini harus menghadapi tahapan wawancara. Salah satu yang beruntung adalah Puri Sinta Dewi, Siswa Jurusan Teknik Informatika dari SMK Negeri 1 Batam.

Puri mengaku mendapatkan informasi mengenai program Beasiswa ATB Peduli Pendidikan ini dari media sosial ATB dan pengumuman di sekolah. Dia merasa termotivasi untuk mengikuti program ini untuk meringankan beban orangtuanya.

Namun lebih dari itu, Puri juga ingin keberhasilannya kelak bisa mendorong teman-temannya untuk berprestasi.

"Kalau saya berhasil, pasti mereka juga akan terdorong untuk bisa mencapai hal yang sama dengan saya," ujarnya.

Program Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk bertajuk ATB Peduli Pendidikan ini telah menjadi program rutin tahunan ATB. Perseroan telah membagikan beasiswa semester Ganjil pada awal tahun 2019 dan kembali menggelontorkan beasiswa pada semester genap ini.

Akan ada 24 siswa SMA/ SMK  yang akan mendapatkan beasiswa Rp, 2,5 juta persemeseter, dan 10 mahasiswa berprestasi yang mendapatkan beasiswa sebesar Rp 4 juta/semester. Kegiatan yang sudah diselenggarakan sejak tahun 2011 ini sudah mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Kota Batam di tahun 2018 lalu sebagai perusahaan yang peduli terhadap pendidikan.

"Total Beasiswa yang dikucurkan mencapai Rp 100 juta, dan akan diserahkan pada final Cerdas Cermat ATB di Grand Mall Batam, 27 Oktober 2019 mendatang," ungkap Maria. (Corporate Secretary)



Copyright © 2016 Adhya Tirta Batam. All Rights Reserved. Situs didesain oleh Internal Developer PT. Adhya Tirta Batam