Adhya Tirta Batam Official Website
 
Sun, 08 Dec 2019
Selamat Datang di Website PT. Adhya Tirta Batam (ATB)
Selalu Siapkan Tampungan Air, Antisipasi Terjadi Gangguan Suplai
Sumber Air Baku di Batam Terbatas, Gunakan Air Seperlunya Bukan Secukupnya.
Layanan ATB Mobile hadir di Pasar Botania 2, pasar Sei Harapan, Pasar BBC Dapur 12, pasar Fanindo Tanjung Uncang.
Pembayaran tagihan air ATB bisa dilakukan di Alfamart, Indomaret serta Bank Bukopin
Bayarlah tagihan anda sebelum tanggal 20 setiap bulannya agar terhindar dari denda keterlambatan dan penghentian aliran air bersih.

Info Grafis

Cerdas Cermat ATB Jadi Panggung Penantian Siswa

Dipublikasikan Pada : 24-NOV-2019 12:37:58,   Dibaca : 232 kali

BATAM - Event cerdas cermat dan kreasi jingle ATB jadi ajang bergengsi dunia pendidikan di Kota Batam. Program Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk ATB Peduli Pendidikan yang sudah digelar selama 11 tahun ini jadi panggung penantian setiap siswa sekolah.

Masih terbayang diingatan pelaksanaan cerdas cermat dan kreasi jingle ATB tahun ini terlaksana dengan sukses. Euforia peserta terlihat selama kompetisi yang digelar 23-27 Oktober 2019. Jiwa kompetisi peserta terlihat, puncaknya saat babak final tangis haru bahagia peserta, menambah semarak jalannya lomba.

Layaknya sebuah magnet besar, cerdas cermat ATB jadi rebutan untuk diikuti sekolah di Batam. Hampir semua sekolah menanti dan ingin berpartisipasi dalam kompetisi yang digelar rutin setiap tahun. Ajang cerdas cermat ATB satu-satunya kompetisi pendidikan terbesar di Kepri.

Jauh sebelum pelaksanaan lomba cerdas cermat, peserta lomba mulai tingkat Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP) mempersiapkan diri dengan aktifitas latihan. Tak terkecuali SMP 12 Batam yang menjuarai cerdas cermat ATB 2019.

"Cerdas cermat dan jingle ATB ini sangat ditunggu-tunggu oleh anak-anak kami. Bahkan jauh-jauh hari sebelum pelaksanaan kami sudah memberikan persiapan," ungkap Nurmi, Kepala Sekolah SMPN 12 Batam.

Antusias siswa SMP 12 mengikuti lomba cukup besar, semangat mengikuti rangkaian latihan yang digelar diluar jadwal sekolah. Dukungan tidak hanya diberikan oleh guru-guru dan pihak sekolah, sejumlah orang tua juga aktif menemani sekaligus memberi motivasi anak-anaknya mengikuti setiap sesi latihan.

"Latihan kami adakan setiap akhir pekan khususnya Sabtu dan Minggu mulai pukul 08.00-12.00 wib. Anak-anak bersemangat mengikuti latihan karena semua memberikan dukungan, mereka senang dengan kompetisi ini," tambah Nurmi

Keberhasilan SMP 12 menjuarai cerdas cermat tak lepas dari peran guru dalam memberikan bimbingan meteri-materi pelajaran. Berbagai pelatihan untuk cerdas cermat maupun kreasi jingle diberikan secara disiplin.

Sekolah yang berada di kawasan Legenda Malaka ini mempersiapkan diri dengan ketat untuk ikut kompetisi kreasi jingle. Tahapan seleksipun dilakukan, dari 50 anak yang berasal dari kelas 7, 8 dan 9 diseleksi lagi menjadi 15 anak untuk mewakili sekolah.

"Persiapan pembekalan materi dan latihan jingle dua bulan sebelum pelaksanaan cerdas cermat. Anak-anak tidak terlalu dibebani dan tidak ada kendala," tambah Nurmi.

Dibawah bimbingan Nurmi, SMP 12 Batam masih tetap bertahan sebagai sekolah terbaik dalam mengikuti cerdas cermat dan kreasi jingle. SMP 12 berturut-turut menjuarai cerdas cermat ATB 2018-2019. Begitu juga untuk lomba kreasi jingle, tahun ini SMP 12 Batam mendapatkan juara ke dua.    

Cerdas cermat dan kreasi jingle ATB jadi wadah bagi seluruh sekolah. Meski tidak berorientasi utama kepada hadiah yang disiapkan, anak-anak memiliki motivasi yang kuat mengembangkan potensi akademik maupun non akademik yang dimiliki.

"Kita disekolah sangat disiplin mengajarkan anak-anak dengan baik, mereka belajar cukup antusias, cepat tanggap dalam menerima bahan pelajaran," ungkap Nurmi

Menurutnya, cerdas cermat dan kreasi jingle yang dilaksanakan ATB sudah sangat bagus. Melalui cerdas cermat, murid-murid bisa mengasah kemampuan akademik maupun non akademik. Ia berharap kegiatan ini bisa terus terlaksana dimasa akan datang.

"Cerdas cermat ATB sudah yangterbaik saat ini meski ada sebagian kecil yang harus di sempurnakan dari sisi pelaksanaan acara. Saya berikan apresiasi pada ATB yang telah menyelenggarakan cerdas cermat dan kreasi jingle secara berkelanjutan hingga tahun ini. Kalau bisa terus diadakan setiap tahunnya," jelasnya.

Partisipasi sekolah SMP 12 diajang cerdas cermat ATB jadi sebuah kebanggaan bagi Nurmi. Memberikan yang terbaik di cerdas cermat ATB impian setiap sekolah. Melalui cerdas cermat dan kreasi jingle setiap siswa bisa lebih mengembangkan bakat dalam berkompetisi.

Head of Corporate Secretary ATB Maria Jacobus menambahkan, kegiatan ATB Peduli Pendidikan merupakan bentuk kontribusi ATB dalam membangun anak-anak cerdas dan unggul untuk mendukung dunia pendidikan di Batam.

"Kita berharap kegiatan CSR dibidang pendidikan yang dilakukan ATB bisa bermanfaat dan dirasakan langsung oleh masyarakat, terutama dunia pendidikan di Batam," harap Maria.

ATB komitmen dan konsisten menjalankan program pendidikan melalui cerdas cermat dan beasiswa pendidikan. Penyelenggaraan cerdas cermat sejak 2011 memberikan manfaat bagi sekolah, secara luas dunia pendidikan di Batam bisa bersaing lebih maju.

Kegiatan CSR ATB Peduli Pendidikan juga mendapat dukungan dan apresiasi dari Pemerintah Kota Batam dalam penghargaan Anugerah Batam Madani.

"ATB sangat mendukung dunia pendidikan di Batam, diharapkan generasi muda Batam bisa semakin unggul dan memiliki bangsa yang maju," ucap Maria. (Yusuf Riadi/Corporate Secretary)


Copyright © 2016 Adhya Tirta Batam. All Rights Reserved. Situs didesain oleh Internal Developer PT. Adhya Tirta Batam