Adhya Tirta Batam Official Website
 
Fri, 19 Apr 2024
Selamat Datang di Website PT. Adhya Tirta Batam (ATB)
SPARTA Smart Solution ATB, solusi pengelolaan air profesional

Info Grafis

ZoomBA Bahas Pelayanan Pelanggan Era Kekinian

Dipublikasikan Pada : 26-JUN-2020 17:21:26,   Dibaca : 1658 kali

BATAM - Webinar Zoom Bersama ATB (ZoomBA) kembali hadir, setelah menuai kesuksesan pada episode perdananya. Kali ini, ZoomBA akan membahas mengenai pelayanan pelanggan prima di era kekinian.  Head of Corporate Secretary ATB, Maria Jacobus akan menjadi narasumbernya.
 
ZoomBA kali ini akan dilaksanakan pada Selasa (30/6), dengan 2 kali Webinar. Pertama pada pukul 10.00 WIB, kemudian kedua pada pukul 15.00 WIB. Eksklusif untuk 100 orang peserta pada setiap sesinya.
 
ZoomBA episode 2 ini juga akan dipandu langsung oleh ketua Himpunan Psikologi Indonesia  (HIMPSI) Wilayah Kepri, Wenny Nur Anisa
 
"Peserta jadi lebih fleksibel untuk memilih. Dengan dibagi menjadi 2 sesi, peserta juga bisa lebih leluasa untuk berinteraksi," jelas Maria.
 
Maria akan lebih banyak bicara mengenai pelayanan pelanggan dalam ZoomBA kali ini. Menurutnya, pelayanan pelanggan adalah hal yang terus menerus mengalami evolusi, karena konsep pelayanan pelanggan yang terus berkembang mengikuti perkembangan zaman.
 
Di era digital ini, kepuasan pelanggan juga turut mengalami pergeseran besar. Dengan hadirnya teknologi, pelanggan tidak lagi puas dengan pelayanan konvensional. Mereka mengharapkan respon cepat, baik dalam menyampaikan keluhan, mengakses informasi, atau melakukan transaksi.
 
Perilaku, ekspektasi dan cara pandang konsumen dengan tuntutan yang berevolusi ini juga menuntut perusahaan cepat beradaptasi. Agar pelanggan tetap semakin terhubung dan tetap merasakan kenyamanan dengan pelayanan prima.
 
"Apalagi kompetisi bisnis semakin ketat. Faktor pelayanan prima menjadi harga mutlak. Jika perusahaan gagal menyesuaikan diri, maka akan ada konsekuensi berat yang menanti," jelas Maria.
 
Maria akan membagikan beberapa jurus jitu yang telah diimplementasikan di ATB. ATB sendiri merupakan pelayanan publik yang telah melakukan evolusi besar dalam hal pelayanan publik. Baik dalam sistem, maupun tools yang digunakan.
 
Perubahan besar ini terbukti mampu membuat kepuasan pelanggan ATB tetap terjaga dengan baik. Hal ini dibuktikan ketika Grup Riset Pasar dan Informasi Pasar Kantar Taylor Nelson Sofres (TNS) menggelar riset di Batam.
 
Lembaga ini menyandingkan ATB dengan 3 perusahaan lain. Diantaranya adalah BUMN. ATB mengumpulkan point tertinggi untuk hampir semua variabel survei. TNS menyebut ATB sebagai perusahaan yang paling tinggi dalam mengutamakan kepuasan pelanggan ketimbang 3 perusahaan lainnya.
 
Dari hasil kepuasan pelanggan (Customer Satisfaction Index), tingkat kepuasan pelanggan ATB ada di skor indeks 71. Lebih tinggi dari rata-rata skor indeks perusahaan utilitas di Asia.
 
"Kami ingin berbagi keberhasilan ini. Mau tau apa yang harus disiapkan dalam dunia pelayanan di era kekinian? Kita akan bahas nanti di ZommBA," ujar Maria.
 
Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi 08117005637 (Arif Junaedy)/ 082384271916 (Okta). (Corporate Secretary ATB)
 


Copyright © 2016 Adhya Tirta Batam. All Rights Reserved. Situs didesain oleh Internal Developer PT. Adhya Tirta Batam