Adhya Tirta Batam Official Website
 
Mon, 10 Aug 2020
Selamat Datang di Website PT. Adhya Tirta Batam (ATB)
Selalu Siapkan Tampungan Air, Antisipasi Terjadi Gangguan Suplai
Sumber Air Baku di Batam Terbatas, Gunakan Air Seperlunya Bukan Secukupnya.
Layanan ATB Mobile hadir di Pasar Botania 2, pasar Sei Harapan, Pasar BBC Dapur 12, pasar Fanindo Tanjung Uncang.
Pembayaran tagihan air ATB bisa dilakukan di Alfamart, Indomaret serta Bank Bukopin
Bayarlah tagihan anda sebelum tanggal 20 setiap bulannya agar terhindar dari denda keterlambatan dan penghentian aliran air bersih.

Info Grafis

Bayar Tagihan Air ATB di Channel Resmi, Ini Keuntungannya.

Dipublikasikan Pada : 24-JUL-2020 16:24:13,   Dibaca : 347 kali

BATAM - Sebagai perusahaan pelayanan utilitas air bersih, PT Adhya Tirta Batam (ATB) terus menghadirkan terobosan baru mendukung pelayanan prima. Salah satunya, ATB menyediakan banyak pilihan channel pembayaran resmi.
 
Bayar tagihan melalui channel resmi dengan tepat waktu, pelanggan tetap dapat menikmati layanan terbaik dari ATB. Sebaliknya mempercayakan pembayaran tagihan secara kolektif, berpotensi mengalami kerugian.
 
"Pelanggan masih ada yang mempercayakan pembayaran dengan sistem kolektif. Hal ini berpotensi merugikan, bisa saja tidak tercatat dalam sistem Billing ATB," ucap Head of Corporate Secretary ATB, Maria Jacobus, Jumat (24/7).
 
Maria menyebut, saat ini cukup banyak ruang untuk pelanggan bisa membayar tagihan air tanpa harus dibatasi waktu. ATB menyediakan pilihan pembayaran, baik melalui layanan online ataupun tempat-tempat pembayaran yang telah bekerja sama dengan ATB.
 
"Ini bentuk apresiasi kami buat pelanggan, pelanggan jadi semakin mudah dalam melakukan pembayaran. Tanpa khawatir lagi terlambat membayar tagihan," tambah Maria.
 
Sementara untuk pembayaran tagihan air ATB adalah setiap tanggal 20 setiap bulannya. Melebihi batas tanggal pembayaran tersebut akan disertakan dengan denda, hingga bulan kedua. Apabila pelanggan tidak melakukan pembayaran akan dilakukan pemutusan.  
 
"ATB tentu sudah sangat bertoleransi dalam hal pembayaran tagihan air, ATB memberikan batas waktu hingga dua bulan sebelum diputus," ujarnya.  
 
Beberapa waktu terakhir ATB masih menerima laporan dari masyarakat bahwa setiap bulan melakukan pembayaran dengan sistem kolektif ke perorangan. Namun pembayaran yang dilakukan tidak terdata ke dalam sistem pembayaran ATB.
 
"Kami tetap menghimbau pelanggan agar pembayaran tagihan air bisa dibayar langsung pada tempat pembayaran resmi yang telah ditentukan baik secara tunai maupun online," himbau Maria.
 
Selain menyediakan berbagai channel layanan resmi, pelanggan bisa semakin mudah melakukan pengecekan jumlah tagihan air secara mandiri. ATB telah menyiapkan aplikasi khusus ATB Mobile App yang bisa di unduh di Play Store.
 
"Hampir semua orang sudah punya smartphone, ayo manfaatkan smartphone untuk memudahkan memonitor pemakaian air dan jumlah tagihan air yang akan dibayar. Update informasi-informasi seputar ATB juga bisa melalui ATB Mobile App," pesan Maria.
 
Tetap bijak menggunakan sarana pembayaran resmi yang disediakan ATB, agar tidak menimbulkan kerugian dikemudian hari. Serta selalu hemat menggunakan air bersih seperlunya bukan secukupnya.
 
Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi call center ATB (0778) 467111, fanpage Facebook: ATB Batam, Instagram: @atbbatam, atau webchat: www.atbbatam.com. (Corporate Secretary ATB)



Copyright © 2016 Adhya Tirta Batam. All Rights Reserved. Situs didesain oleh Internal Developer PT. Adhya Tirta Batam