Adhya Tirta Batam Official Website

ATB Fasilitasi Warga Field Trip ke IPA Duriangkang

Artikel ini diambil dari www.atbbatam.com
Dipublikasikan Pada : 27-JAN-2020 12:00:21,   Dibaca : 7301 kali
BATAM - ATB memfasilitasi warga Batam untuk berwisata edukasi (Field Trip) ke Instalasi Pengolahan Air (IPA). Masyarakat Batam bisa melihat sekaligus mendapatkan informasi seputar pengolahan air yang dilakukan ATB.  

Sejumlah anggota Persatuan Pemuda Tempatan (Perpat) Kota Batam akhir pekan lalu berkesempatan melakukan kunjungan Field Trip ke IPA Duriangkang.

IPA Duriangkang sebagai tulang punggung pengolahan air di kota Batam yang memproduksi air lebih besar, dibantu dengan IPA Mukakuning, IPA Sei Ladi, IPA Tanjung Piayu, IPA Sei Harapan.     

Dalam kunjungan, mereka mendapatkan pengalaman baru melihat langsung pengolahan air yang dilakukan ATB. Mulai dari pengambilan air baku dari waduk, tahapan proses produksi hingga proses distribusi air ke pelanggan.

"Terimakasih kami sudah diberi kesempatan untuk berkunjung melihat proses produksi air di IPA Duriangkang. Mudah-mudahan ATB tetap memberikan yang terbaik bisa terus melayani air di Batam," Siswanto Makalalag Sekretaris Perpat Kota Batam.

Field trip ke IPA Duriangkang disambut langsung oleh Superintendent Produksi ATB Yaya Zakaria. Edukasi singkat diberikan seputar pengolahan air yang dilakukan ATB, baik teori maupun melihat langsung proses di lapangan.
 
"IPA Duriangkang merupakan IPA terbesar di Batam, keberadaannya perlu sama-sama kita jaga agar keberlanjutan produksi air bersih bisa terus berjalan. IPA duriangkang mensuplai 70 persen penduduk Batam," jelas Yaya.
 
Kunjungan wisata edukasi ini diharapkan dapat memberikan manfaat, khususnya menghemat penggunaan air bersih yang tersedia.

Lebih dari itu sama sama peduli terhadap lingkungan terutama di kawasan resapan air, karena Batam hanya bergantung pada curah hujan sebagai sumber air baku. (Corporate Secretary)