Adhya Tirta Batam Official Website

Tiada Hasil Yang Menghianati Usaha

Artikel ini diambil dari www.atbbatam.com
Dipublikasikan Pada : 24-FEB-2020 21:37:48,   Dibaca : 5189 kali
Oleh: Ir. Benny Andrianto, M.M. (Presiden Direktur ATB)

"Jika Anda melakukan usaha, Anda mendapat hasil. Tidak ada jalan pintas dalam hidup," (Michael Jordan)

28 medali dalam Olimpiade? Hanya oleh 1 orang? Mengumpulkan 1 medali saja dalam Olimpiade sulitnya bukan main, apalagi 28 medali.

Michael Phelps-lah yang menorehkan sejarah tersebut. Atlet renang kelahiran Maryland, Amerika Serikat ini telah mengikuti 5 kali Olimpiade di usianya yang ke 31, dan menorehkan rekor yang belum pernah dipecahkan. Dia mengantongi 23 medali emas, 3 Medali Perak dan 2 medali Perunggu.

Tahukah Anda bagaimana perjuangan seorang Michael Phelps meraih prestasi ini? Apa yang dilakukannya demi meraih predikat sebagai yang terbaik di dunia?

Untuk sampai pada pencapaian itu, Phelps melakukan kerja keras yang luar biasa. Dia melatih dirinya habis-habisan. Phelps berenang 80 km dalam seminggu. Bisa dikatakan, dia harus berenang rata-rata 16 km perhari dan menghabiskan 12 ribu kalori sehari. Siap ngga seperti itu?

Berenang sendiri bukan perkara mudah. Ada orang yang sudah latihan keras, tetap tak bisa berenang. Jadi, jangan berharap Anda bisa berenang hanya dengan cara membaca buku renang, lalu nyemplung ke kolam langsung bisa berenang. Apalagi bermimpi bisa meraih prestasi. Itu cuma mimpi di siang bolong.

Phelps sadar, tak ada jalan pintas untuk meraih sebuah kesuksesan. Pencapaian yang luar biasa, harus dibayar dengan kerja keras yang setimpal. Jadi, wajar bila kerja kerasnya membuahkan pencapaian yang sangat hebat.

Di lapangan Golf kita akan melihat nama Tiger Woods. Dia meraih 82 juara PGA. Dan itu adalah salah satu Rekor Dunia yang sulit dipecahkan. Bahkan, dimasa jayanya Tiger Woods seolah tak terkalahkan. Dia mampu meraih 9 kali juara dalam setahun!

Tapi sekali lagi prestasi ini bukan datang tanpa kerja keras. Tiger Woods menghabiskan 13 jam sehari untuk latihan!

Mulai dari berlari, latihan di Gym, bermain di lapangan Golf hingga latihan mental. Sementara pemain professional lainnya hanya latihan 5 sampai 6 jam sehari. Ketika orang lain sudah istirahat dan santai, Tiger Woods masih latihan.

Dia sadar, kerja keraslah yang akan memberikannya peluang meraih prestasi gemilang.
Kalau mau sekedar bisa, tak butuh kerja keras. Tapi jika Anda ingin jadi yang terbaik, kerja keras bukan sebuah pilihan, tapi kewajiban. Apalagi jika Anda bukan hanya ingin jadi yang terbaik, tapi juga yang terpercaya.

Kerja keras adalah nilai inti pertama yang dijunjung tinggi oleh ATB. Bukan hanya sekedar slogan, tapi harus melekat dan jadi budaya kerja bagi setiap insan yang bekerja di ATB. Jadi, sangat wajar bila saat ini ATB telah jadi perusahaan air bersih terbaik dan terpercaya di Indonesia.

Tapi, apakah setelah menjadi perusahaan terbaik di Indonesia, kerja keras ini lantas luntur?

Menjadi yang terbaik itu mudah, tetapi untuk tetap menjadi yang terbaik butuh kerja keras luar biasa. Saya yakin Anda semua tentu pernah ngomel tentang layanan kami. Apalagi kalau di pagi hari air masih belum mengalir.

"Aduh, kok air pagi-pagi udah mati? ATB nih ngapain aja sih? betulin bocor aja ngga beres-beres. Gimana mau mandi nih? Belum masak nasi, belum nyuci. Aaah dasar ngga professional. Gitu ngaku jadi yang terbaik"
 
Benar ngga omelannya begitu? Apakah omelan seperti ini mematahkan semangat kami?

Para pelanggan yang kami cintai ngga pernah tahu. Ketika me