Adhya Tirta Batam Official Website
 
Tue, 27 Jul 2021
Selamat Datang di Website PT. Adhya Tirta Batam (ATB)
SPARTA Smart Solution ATB, solusi pengelolaan air profesional

Info Grafis

Puluhan Karyawan ATB Ikuti Diklat Manajemen Air Minum Berbasis Kompetensi Tingkat Muda

Dipublikasikan Pada : 14-AUG-2017 09:10:00,   Dibaca : 5587 kali

BATAM - Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, PT Adhya Tirta Batam (ATB) menggelar Diklat Internal bertemakan Manajemen Air Minum Berbasis Kopetensi Tingkat Muda-Angkatan ke-77 tahun 2017 selama beberapa hari mulai Senin (14/8) hingga Minggu (20/8) mendatang.

Kegiatan yang menggandeng Yayasan Pendidikan Tirta Dharma Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (YPTD Pamsi) ini digelar di Aula lantai 7 Adhya Building Sukajadi Batam.

Hadir pada kesempatan tersebut, President Director PT Adhya Tirta Batam (ATB) Ir. Benny Andrianto, MM, Wakil Ketua Pembina YPTD Pamsi Drs.H.M Haryadi Priyohutomo, SE, M.Si dan Sekretaris YPDT Pamsi Ir.H. Hiffzillah R Saleh, MM serta seluruh peserta pelatihan.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Ketua Pembina YPTD Pamsi Drs.H.M Haryadi Priyohutomo mengapresiasikan apa yang sudah dilakukan oleh ATB dalam menyelenggaraan kegiatan peningkatan kompetenssi seperi ini.

Mengingat masih ada para penyelenggara air minum yang belum melakukan hal ini. Dan pelatihan ini sendiri terbilang sangat penting dilakukan untuk lebih meningkatkan profesionalisme dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Inti tujuan dari pelaksanaan diklat ini adalah, para peserta ini nantinya diharapkan dapat lebih meningkatkan pola pikir dan cara menganalisa setiap informasi dan persoalan yang terus berkembang serta merumuskan solusi yang terbaik secara benar nantinya," jelasnya.

Kompetensi ini sendiri, tambahnya, merupakan gabungan dari pada kemampuan kognitif, yakni knowledge, skill dan attitude. Apabila ini sudah dimiliki maka boleh dikatakan profesionalisme sudah bisa diandalkan.

"Untuk itu, bagi seluruh karyawan ATB yang mengikuti diklat ini harus bersyukur dan serius. Karena output-nya yang berimbas langsung kepada perusahaan," jelasnya.

Sementara itu, President Director PT Adhya Tirta Batam (ATB) Ir. Benny Andrianto, MM, mengharapkan para peserta Diklat ini harus memiliki semangat juara dan mampu bersaing seperti yang sudah dilakukan oleh rekan-rekan terdahulu, jangan merasa puas ketika bekerja berdasarkan apa yang sudah diarahkan saja.

"Bagi saya diklat ini sangat penting, untuk membuat kita lebih baik lagi. Jadi  Anda tinggal menyiapkan diri kita seperti ibaratkan gelas yang kosong yang siap diisi dengan ilmu,"terang Benny.

Dan melalui diklat ini, tambahnya, dirinya sangat berharap para peserta bisa menjadi seseorang yang memiliki kemampuan dan wawasan yang luar biasa. Dan yang terpenting adalah bisa menularkan dan menerapkan semua ilmu yang telah diterima dalam lingkungan pekerjaan sehari-hari.

"Oleh karena itu, para peserta diklat ini diharapkan bisa terbuka wawasannya dan menularkan kepada rekan-rekan lainnya," tutup Benny.(Corporate Communication ATB/Iman Suryanto)


Copyright © 2016 Adhya Tirta Batam. All Rights Reserved. Situs didesain oleh Internal Developer PT. Adhya Tirta Batam