Adhya Tirta Batam Official Website
 
Thu, 09 Dec 2021
Selamat Datang di Website PT. Adhya Tirta Batam (ATB)
SPARTA Smart Solution ATB, solusi pengelolaan air profesional

Info Grafis

AIRS, One Stop Solution Untuk PDAM Indonesia

Dipublikasikan Pada : 17-OCT-2021 05:00:32,   Dibaca : 391 kali

BATAM - ATB Integrated System (AIRS) merupakan terobosan PT Adhya Tirta Batam (ATB) yang mengusung konsep one stop solution sebagai pilihan terbaik untuk kebutuhan perusahaan air di indonesia. ATB adalah solusi bagi pelayanan pelanggan yang responsif, cepat dan efisien.

 

"AIRS menawarkan solusi terintegrasi yang lengkap untuk membantu pengelolaan perusahaan air bersih," ujar Head of Corporate Secretary ATB, Maria Jacobus.

 

AIRS menyajikan aplikasi sesuai kebutuhan perusahaan seperti customer module, meter reading module, billing module, budget and project monitoring, laboratory module, payment gateway dan power Business Intelligence (BI) secara terintegrasi.

 

Teknologi ini dibangun dan dikembangkan dengan tampilan yang interaktif guna memudahkan user, AIRS mampu memberikan informasi secara real time dari seluruh proses aplikasi terapan yang ada di perusahaan.

 

Mengusung konsep otomasi dan work flow management system, seluruh proses yang berkaitan dengan pelayanan pelanggan di airs dapat ditelusuri dan dimonitoring oleh pengguna secara real time.

 

"AIRS mampu menyajikan semua  informasi secara real time, sehingga petugas dapat dengan mudah melakukan penelusuran terhadap sumber masalah, berkoordinasi dengan cepat, dan memantau progres penyelesaian keluhan," papar Maria.

 

Selain itu, AIRS juga memiliki keunggulan mampu meminimalisir kesalahan dalam memproses data, efisien dalam memberikan analisa data serta memiliki track record data untuk informasi laporan hingga evaluasi kinerja.

 

Ia menjelaskan, dengan koordinasi yang cepat, ATB mampu menyelesaikan keluhan dengan sangat cepat. Bahkan keluhan kebocoran dapat diselesaikan maksimal 1 hari kerja, sementara rata-rata penanganan keluhan dapat selesai 2,7 hari.

 

AIRS kata dia, juga dapat membuat pengelolaan bisnis menjadi lebih mudah. Karena AIRS terbagi menjadi beberapa modul terintegrasi yang dapat dimanfaatkan perusahaan untuk mengontrol bisnisnya.

 

"Pengelolaan air bukan hanya persoalan keandalan produksi, namun bagaimana memberikan nilai tambah dengan melakukan pengembangan inovasi sistem berbasis teknologi terkini untuk mempermudah dan mempercepat proses pelayanan pelanggan dengan tingkat akurasi yang tinggi, transparan dan terukur demi tercapainya kepuasan pelanggan," paparnya.

 

ATB lanjutnya, akan mendedikasikan AIRS sebagai salah satu solusi memperbaiki kualitas pelayanan air bersih di Indonesia. PDAM dapat menggunakan modul-modul AIRS sesuai dengan kebutuhannya.

 

"ATB berkomitmen untuk turut membantu PDAM meningkatkan kualitas pelayanannya. Bukan hanya dari sisi teknis, tapi juga kualitas pelayanan pelanggan, hingga penanganan keluhan. AIRS akan menjadi solusi masa depan PDAM Indonesia," paparnya.(*)



Copyright © 2016 Adhya Tirta Batam. All Rights Reserved. Situs didesain oleh Internal Developer PT. Adhya Tirta Batam