Adhya Tirta Batam Official Website
 
Wed, 17 Apr 2024
Selamat Datang di Website PT. Adhya Tirta Batam (ATB)
SPARTA Smart Solution ATB, solusi pengelolaan air profesional

Info Grafis

Walikota Bandung Kunjungi ATB , Oded: Saya Datang Adalah Bukti Bandung Serius Kerjasama Dengan ATB

Dipublikasikan Pada : 25-NOV-2021 08:52:27,   Dibaca : 3194 kali

BATAM - Walikota Bandung, Oded Mohamad Danial menyambangi PT Adhya Tirta Batam (ATB) untuk menindaklanjuti kerjasama pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Gedebage. Kunjungan ini membuktikan keseriusan Bandung menjalin kerjasama dengan ATB.

 

"Saya datang ke Batam untuk membuktikan, bahwa Bandung serius menjalin kerjasama dengan ATB," ujar Oded di kantor ATB Sukajadi, Senin (22/11).

 

Nota Kesepahaman SPAM Gedebage telah ditandatangani oleh ATB dan Perumda Tirtawening Kota Bandung pada 1 September 2021 silam. Penandatanganan Nota Kesepahaman ini disaksikan langsung oleh Walikota Bandung.

 

Untuk menindaklanjuti kerjasama tersebut, Oded memboyong rombongannya ke Batam untuk berdiskusi langsung dengan ATB. Oded membawa serta Direktur Utama Perumda Tirtawening, Sonny Salimi; Asisten Pemerintahan dan Kesra, Asep Gufron; Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Eric MohamadAtthauriq; Asisten Administrasi Umum dan Kepegawaian, Dadang Gantina; dan jajaran pejabat Perumda Tirtawening serta Pemerintah Kota Bandung.

 

"Saya membawa pejabat-pejabat yang kompetensinya memadai untuk langsung berdiskusi dengan ATB," papar Oded.

 

SPAM Gedebage akan menjadi projek percontohan di kota Bandung. SPAM dengan kapasitas 700 liter perdetik ini diharapkan mampu memberikan layanan air bersih yang ideal untuk 50 ribu sambungan rumah tangga.

 

Dengan menggandeng ATB, maka program ini diharapkan akan selesai di akhir tahun 2022, sehingga penambahan cakupan pelayanan sudah bisa direalisasikan di tahun 2023.

 

Direktur Utama Perumda Tirtawening Kota Bandung, Sonny Salimi berharap, kerjasama dengan ATB akan mampu mewujudkan pengelolan SPAM yang Smart dan Andal di kota Bandung. Sonny mengatakan, ATB adalah salah satu perusahaan air bersih dengan pengelolaan Smart terbaik di Indonesia.

 

"Saya  sudah keliling, dimana saya harus benchmark. ATB kami melihat adalah salah satu yang terbaik. Kami berkeininan Perumda Tirtawening juga ingin mengimplementasikan dengan bekerjasama. Sehingga teknologi dapat diimplementasikan untuk meningkatkan layanan air bersih di Bandung," paparnya.

 

Presiden Direktur ATB, Benny Andrianto berjanji akan memberikan kinerja terbaik untuk peningkatan layanan air bersih di Gedebage. ATB juga akan mengimplementasikan teknologi SPARTA Smart Solution untuk mengakselerasi kualitas pelayanan air bersih di wilayah tersebut.

 

"Kami membutuhkan dukungan dari pemerintah Kota Bandung agar rencana ini bisa terealisasi dan memberikan nilai manfaat, khususnya bagi Bandung. Semoga ini menjadi awal dari sebuah perjalanan, hingga pada akhirnya Bandung bisa mengoptimalkan pelayanan air bersih," jelasnya. (*)


Copyright © 2016 Adhya Tirta Batam. All Rights Reserved. Situs didesain oleh Internal Developer PT. Adhya Tirta Batam