Adhya Tirta Batam Official Website
 
Wed, 07 Dec 2022
Selamat Datang di Website PT. Adhya Tirta Batam (ATB)
SPARTA Smart Solution ATB, solusi pengelolaan air profesional

Info Grafis

Prof Rhenald Kasali Sebut ATB Berhasil Jadi Trend Setter Perusahaan Air Modern

Dipublikasikan Pada : 15-MAR-2022 12:14:31,   Dibaca : 1016 kali

BATAM ??? Guru Besar Universitas Indonesia (UI), Rhenald Kasali memuji transformasi yang dilakukan PT Adhya Tirta Batam (ATB) di bidang teknologi informasi. Dia menilai, ATB telah berhasil menjadi trend setter perusahaan air modern.

Menurut pengamatannya, ATB memiliki pendekatan yang berbeda dalam pengelolaan air dibandingkan PDAM pada umumnya. Perusahaan menerapkan ???Smart Water Management System???, sehingga mampu menggapai sejumlah pencapaian prestisius di kancah nasional dan internasional.

"Kunci sukses PT ATB ialah kemampuan transformasi untuk tidak terjebak pada manajemen yang konservatif, dengan berani melakukan inovasi untuk mengantisipasi perubahan yang akan terjadi," ujarnya seperti dikutip dari buku Kopi Benny 2 karya Presiden Direktur ATB, Benny Andrianto.

Menurut dia, perubahan adalah kebutuhan yang tak bisa ditolak. Sayangnya tidak semua mau dan mampu beradaptasi. Kebanyakan yang tidak mau berubah selalu terperangkap dengan masa lalu, sedangkan yang membawa perubahan melihat masa depan.

Namun ATB menunjukan kualitas berbeda. Perusahaan yang dibangun sejak tahun 1995 ini terus menerus menciptakan inovasi berbasis teknologi informasi untuk mendukung bisnisnya. Misalnya penggunaan Internet of Things (IoT) dalam SPARTA Smart Solution,

Inovasi baru ini menuntut setiap insan di ATB mengubah pola pikirnya. Tidak hanya sedia setiap saat, Real Time dan On-Demand, namun juga transparan dan solutif. Karena dapat menunjang keputusan-keputusan krusial dalam genggaman tangan.

"Teknologi SPARTA Smart Solution juga telah mendapatkan paten, sehingga menjadi kekuatan untuk membuat perusahaan menjadi efisien dan mampu menghadapi persaingan yang lebih ketat ke depan," imbuhnya.

Transformasi digital si sektor air bersih sangat penting untuk mempersiapkan masa depan pelayanan air bersih yang lebih efektif dan efisien. Karena tuntutan akan pemenuhan air bersih kian kompleks di masa mendatang.

Melalui transformasi digital, perusahaan air bersih mampu meningkatkan inovasi dan memberikan pelayanan yang lebih memuaskan bagi pelanggan. Meskipun manajemen dengan sistem konvensional masih banyak diterapkan di perusahaan air bersih di Indonesia, faktanya dunia terus berkembang dengan teknologi yang semakin canggih dari waktu ke waktu.

Dengan tingginya kebutuhan air bersih di Indonesia, maka dibutuhkan sistem yang lebih canggih pula untuk memenuhi semua kebutuhan tersebut. Untuk membantu optimalisasi pelayanan, maka dibutuhkan SPARTA Smart Solution yang terbukti mampu meningkatkan efektifitas dan efisiensi pelayanan air bersih. (*)



Copyright © 2016 Adhya Tirta Batam. All Rights Reserved. Situs didesain oleh Internal Developer PT. Adhya Tirta Batam