Adhya Tirta Batam Official Website
 
Thu, 29 Feb 2024
Selamat Datang di Website PT. Adhya Tirta Batam (ATB)
SPARTA Smart Solution ATB, solusi pengelolaan air profesional

Info Grafis

HORAS!, BENDERA ATB FOR INDONESIA BERKIBAR DI SUMATERA UTARA

Dipublikasikan Pada : 01-JUN-2023 10:56:54,   Dibaca : 3470 kali

PT Adhya Tirta Batam (ATB) kembali membuktikan sebagai perusahaan pengelolaan air terpercaya di Indonesia. Setelah Sidoarjo, Jawa Timur, satu lagi propinsi di Indonesia, Sumatera Utara memberikan kepercayaan 25 tahun kepada ATB untuk mengelola air bersih di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangkei, Simalungun, Sumatera Utara.

Penandatangan perjanjian kerjasama antara PT ATB dengan PT Kawasan Industri Nusantara (KINRA) berlangsung di Kantor PT Perkebunan Nusantara III Medan, Rabu (31/5/2023).

SEVP Operation PT Perkebunan Nusantara III Darmansyah Siregar dalam sambutannya mengatakan, kehadiran ATB diharapkan turut meningkatkan performa KEK Sei Mangkei dalam menarik tenant baru. "PT PN III sangat bangga dan mengapresiasi kesediaan ATB yang telah memiliki nama besar di industri pengelolaan air di Indonesia untuk berkontribusi di KEK Sei Mangkei. Tentunya kehadiran ATB menjadi daya tarik tersendiri bagi KEK Sei Mangkei," ujar Darmansyah Siregar.

Langkah KEK menggandeng ATB dalam suplai air bersih terbilang tepat. Pasalnya ATB sudah berpengalaman dalam pengelolaan air bersih di Indonesia. Selama 25 tahun masa konsesi di Batam yakni periode 1995-2020, ATB melayani lebih dari 290 ribu pelanggan dengan cakupan pelayanan 99,7 persen. Tingkat kontinuitas layanan 23,7 jam per hari dan tingkat kebocoran tahunan hanya 14 persen.

Kepercayaan yang diberikan dalam mengelola penyediaan air bersih di KEK Sei Mangkei menambah deretan daftar kota yang mendapatkan sentuhan profesional ATB. "Tentu kami harus dapat buktikan dengan reputasi ATB sebagai perusahaan air minum terbaik dan semangat melayani ATB For Indonesia, ATB akan menularkan pengelolaan air yang handal dalam meningkatkan kualitas sistem penyediaan air minum di berbagai daerah," tambah Benny.

KEK Sei Mangkei  merupakan KEK pertama dan terbesar di Indonesia yang menjadi percontohan dan telah diresmikan beroperasi oleh Presiden Joko Widodo pada 27 Januari 2015. Dirancang sebagai sentra hilirisasi industri kelapa sawit dan telah memiliki tenant berskala internasional seperti PT Unilever Oleochemical Indonesia, Pertamina Gas, Industri Nabati Lestari, Pertamina Power Indonesia, PT Alternative Protein Indonesia, All Cosmos Bio-Tech, AICE, Prima Indonesia Logistik, PT Kereta Api Indonesia (Persero), Indonesia Comnets Plus dan lain-lain.

Sebagai kawasan industri yang berada di sentra bahan baku berbasis agro dan dekat dengan Selat Malaka, KEK Sei Mangkei juga memiliki bisnis pendukung yaitu logistik dan pariwisata. Dengan total luas lahan diatas 1,933  ha, KEK Sei Mangkei terbuka akan potensi industri lainnya terutama di sektor hilir dengan nilai tambah yang tinggi. Salah satu kebanggaan infrastruktur milik Kawasan Ekonomi Khusus ini adalah fasilitas dry port Sei Mangkei yang menjadi satu-satunya dry port di Pulau Sumatera dan terbaik di seluruh KEK di Indonesia.

"Suatu kebanggaan juga ATB berkesempatan untuk ambil bagian berinvestasi di KEK Sei Mangkei dengan penyediaan air bersih untuk mendukung ketersediaan suplai air bersih ke tenant-tenant industri. Dengan keunggulan kompetitif yang dimiliki, ATB menjamin kualitas, kuantitas dan kontinuitas suplai air di kawasan tersebut" ujar Benny.

Dalam perjalanan ATB bertransformasi dari pelayanan single client menjadi multiclient ke berbagai pelosok nusantara untuk meningkatkan layanan air bersih di Indonesia, Benny menambahkan ATB banyak menerima tawaran kerjasama bahkan kewalahan dalam menerima permintaan dari hampir seluruh propinsi di  Nusantara. Hal ini tidak lepas dari langkah ATB yang telah membuktikan sebagai perusahaan air bersih dengan reputasi terbaik di Indonesia.

"Tentunya kami mohon doa restu agar bisa menjalankan amanah dalam memberikan pelayanan air kualitas prima di Indonesia. Itulah komitmen ATB" tambah Benny. (***)


Copyright © 2016 Adhya Tirta Batam. All Rights Reserved. Situs didesain oleh Internal Developer PT. Adhya Tirta Batam