Adhya Tirta Batam Official Website

ATB For Indonesia, Komitmen Meningkatkan Layanan Air Bersih Indonesia

Artikel ini diambil dari www.atbbatam.com
Dipublikasikan Pada : 23-JUN-2022 16:38:09,   Dibaca : 3906 kali
BATAM - PT Adhya Tirta Batam (ATB) terus berupaya memberikan kontribusi terbaik guna peningkatan layanan air bersih di Indonesia. Dengan semangat baru ???ATB For Indonesia???, perusahaan ini terus merambah sejumlah wilayah Indonesia.

Upaya pembenahan pelayanan air bersih di Indonesia  terus digesa, agar akses air bersih yang berkualitas terus mengalami peningkatan. Menurut RPJMN 2020-2024, hanya 6,87 persen rumah tangga yang memiliki akses air minum aman.

Sementara itu, kapasitas Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) masih terbatas. Menurut catatan Indonesia Water Institue (IWI), sistem air perpipaan di Indonesia baru menjangkau 21,08 persen penduduk Indonesia.

Dengan kata lain,  dengan total populasi Indonesia yang mencapai 270,2 juta jiwa, hanya sekitar 2 dari 10 orang yang saat ini menggunakan air dari sistem perpipaan nasional.

Menilik kebutuhan akan air bersih yang terus meningkat dan tuntutan untuk mampu memberi jaminan pelayanan yang baik hingga menjangkau ke penjuru wilayah, ATB ingin memberikan kontribusinya bagi Indonesia.

"Kami memiliki tanggungjawab moral untuk melakukan yang terbaik bagi pelayanan air bersih di Indonesia," ujar Head of Corporate Secretary ATB, Maria Jacobus.

Sebagai perusahaan air bersih yang telah mendapat 2 kali Platinum SNI Award, ATB terbukti mampu memberikan pelayanan air bersih yang profesional.

ATB telah melayani lebih dari 290 ribu pelanggan, dengan cakupan pelayanan 99,7 persen, kontinyuitas suplai hingga 23,7 jam, dan mampu menekan rata-rata kebocoran air hingga 14 persen dalam setahun.

Pencapaian-pencapaian tersebut ingin ditularkan ATB kepada BUMD Air Minum di berbagai daerah di Indonesia. ATB Bersama tim profesional yang telah memiliki pengalaman Panjang di bidangnya masing-masing akan memberikan solusi untuk membantu transformasi layanan air bersih yang efektif, efisien dan profesional.

"Kualitas layanan air bersih yang baik harus dapat dirasakan di seluruh Indonesia. Tidak hanya di Batam," jelasnya.

ATB kini menyediakan sejumlah program peningkatan kinerja PDAM di Indonesia. Program dapat disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan PDAM. Mulai dari program program Capacity Building untuk pengembangan SDM, pendampingan teknis, hingga investasi.

"Kami siap membantu Kabupaten Soppeng, untuk meningkatkan kualitas pelayanan air bersihnya," imbuh Maria.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai program peningkatan kinerja PDAM di ATB, dapat menghubungi Marketing Communication kami di 08126106116 (Tatot), atau di 08117003272 (Donna). Anda juga dapat menghubungi kami melalui email: corporate.secretary@atbbatam.com. (*)